Gala Dinner – Pembukaan AFEB PTM Se-Indonesia

pembukaan-gala-dinner

Ketua Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEB) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), Mukhaer Pakana, berharap agar para akademisi yang tergabung dalam AFEB PTM memberikan kontribusi karya-karya risetnya untuk Muhammadiyah.

Hal itu ia sampaikan saat gala dinner jelang pembukaan Munas 1 AFEB PTM se-Indonesia di Hall Gedung G Universitas Muhammadiyah Surabaya, Selasa, (21/11/17).

gala-dinner

Mukhaer yang juga Ketua STIE Ahmad Dahlan tersebut menuturkan akan pentingnya kontribusi riset para dosen untuk kepentingan kemajuan ekonomi Muhammadiyah.

“Setiap rapat pleno pimpinan, saya ini selalu ditanya sama Pak Anwar Abbas. Pak Mukhaer, mana ini karya-karya ilmiah dosen ekonomi untuk Muhammadiyah,” ungkapnya.

Dan itu, lanjut Mukhaer, terbukti dengan tidak adanya sama sekali paper yang membahas tentang ekonomi Muhammadiyah.”

Padahal, Muhammadiyah ini laboratorium besar sebagai bahan riset. Sejatinya, para dosen bisa memanfaatkan potensi ini,” kata Wakil Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaa nPP Muhammadiyah ini.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surabaya, Anna Mariana, menghaturkan selamat datang kepada seluruh peserta.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak-Ibu delegasi Munas AFEB di Universitas Muhammadiyah Surabaya,” ucapnya.

Menurut Ana, dalam pembukaan acara hari ini rencananya dihadiri Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso yang akan memberikan Keynote Speech yang kemudian dilanjutkan pengarahan dari Majelis Dikti PP Muhammadiyah Lincolin Arsyad.

Acara yang di gelar hingga Kamis, (23/11/17) tersebut akan diisi beberapa agenda di antaranya , seminar bertajuk “Membangun Kekuatan Ekonomi Umat Berbasis Riset”, dan beberapa forum pembahasan mengenai pembuatan buku ajar dan publikasi ilmiah.

Ditunggu, Karya-Karya Ilmiah Dosen Ekonomi untuk Muhammadiyah