Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) FEB UMSurabaya

MoM FEB UMSurabaya-1

Sebanyak 305 mahasiswa baru (Maba) Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) mengikuti Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) di Ruang Auditorium Gedung At Tauhid Lantai 13. Orientasi digelar untuk lebih memahami berkenaan proses belajar mengajar di FEB UMSurabaya, penambahan wawasan tentang bisnis kreatif dan wawasan internasional.

MoM FEB UMSurabaya-4 MoM FEB UMSurabaya-5

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMSurabaya, Ibu Dr. Anna Marina, M.Si, Ak, CA  berbicara tentang kegiatan perkuliahan, perkenalan Dosen maupun Staf Pengajar dan wawasan internasional, Beliau mengatakan bahwa mahasiswa harus mampu beradaptasi dengan lingkungan kampus dan juga siap untuk “Go International” agar bisa bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain dari dalam maupun luar negeri.

MoM FEB UMSurabaya-6  MoM FEB UMSurabaya

Sedangkan Wakil Dekan I FEB UMSurabaya, Bapak Dr. Mochammad Mochklas, MM menjelaskan tentang sebaran matakuliah, pilihan konsentrasi dan tips sukses dalam menjalankan kuliah. Terakhir, materi “Being Creative : How to Monetize and have an impact” oleh Bapak Dias Satria S.E.,M.App.Ec.,Ph.D (Dosen Universitas Brawijaya sekaligus pencetus komunitas Jagoan Digital). Beliau membahas tentang bisnis di era digital yang butuh kretivitas dan inovasi.

MoM FEB UMSurabaya-3 MoM FEB UMSurabaya-2

Selanjutnya, mahasiswa baru juga mempresentasikan tugas mereka berkenaan tentang  inovasi produk yang telah dirancang sebelumnya. Pengenalan prodi dan hima juga diperkenalkan kepada mahasiswa baru untuk mengetahu lebih dekat tentang jurusan mereka masing-masing.