Pelantikan Pengurus AFEB dan Asosiasi Prodi PTM

pelantikan-afeb-ptm

Tanggal 23 Nopember 2017, Majelis Litbang Dikti PP Muhammadiyah melantik Pengurus Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEB) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), Pengurus Asosiasi Program Studi Akuntansi (APSA), Pengurus Asosiasi Program Studi Manajemen (APSMA), dan Pengurus Asosiasi Program Studi Ekonomi Pembangunan (APSEP) Periode 2017 – 2021 bertempat di Gedung G Lantai 6 Universitas Muhammadiyah Surabaya pada pukul 11.00 – 13.00. Acara pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah yaitu Prof. Lincolin Arsyad, M.Sc, Ph.D

prof-lincolin-arsyad

Prof Lincolin menyatakan bahwa anggota asosiasi dapat bekerja sama dan saling membantu untuk kepentingan bersama diantaranya yaitu untuk meningkatkan nilai akreditasi prodi. Selain itu Asosiasi juga dapat menerbitkan satu jurnal milik asosiasi yang dikelola Bersama fungsinya adalah untuk meningkatkan nilai akreditasi jurnal, Prof Lincolin berkata “Pertemuan Asosiasi tidak hanya Silaturahim antar anggota tapi juga silaturahim akademik” ini penting karena salah satu poin pertumbuhan ekonomi suatu negara tergantung dari jumlah riset yang dipublikasikan. Prof. Lincolin juga berharap AFEB bisa berbicara di tingkat nasional, memberikan masukan ke Pemerintah bahkan bisa menekan jika ada kebijakan yang merugikan masyarakat.

Dalam pelantikan ini Ketua  AFEB, Dr. Mukhaer Pakkanna, SE, MM menyampaikan laporan bahwa Musyawarah Nasiona 1 ini dihadiri oleh 196 delegasi dari 46 PTM. Mukhaer juga berkata bahwa Asosiasi Program Studi Ekonomi Islam (APSEI) akan segera dibentuk karena Program Studi Ekonomi Islam sudah ada di beberapa PTM. Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh Asosiasi dalam waktu dekat diantaranya adalah membuat buku ajar bersama dan merancang sertifikasi kompetensi lulusan.