Workshop Pendampingan Penyusunan Karya Ilmiah Menuju Pimnas 2018

workshop-PIM

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Program Inovasi Mahasiswa (PIM) merupakan bentuk kongkrit dari tertuangnya ide-ide kreatif mahasiswa. Minat mahasiswa kepada penulisan PKM/PIM  dirasa perlu dikembangkan, guna menumbuhkan  kreativitas serta daya kompetisi karya tulis mahasiswa UMSurabaya  diranah nasional (PIMNAS 2018). Kegiatan Workshop PKM dan PIM ini, berusaha memberikan motivasi, teknik penulisan, gagasan dan merangsang ide kreatif yang berkualitas kepada mahasiswa agar lebih berprestasi.

workshop-PIM2  workshop-PIM5

Kegiatan Workshop Pendampingan Penyusunan Karya Ilmiah Menuju PIMNAS 2018 ini mempunyai tema, yaitu “EKSPLORASI DAN PENGEMBANGAN IDE KREATIF, CIPTAKAN KARYA INSPIRATIF DAN INOVATIF“. Acara ini diselenggarakan bertempat di gedung A Lt. 2 FEB UMSurabaya dan dibuka oleh sambutan dari Ibu Dr. Anna Marina, M.Si, Ak, CA  selaku Dekan FEB UMSurabaya. Ada 2 pemateri dalam workshop kali ini, yaitu Bpk. Junaedy Fery Efendy, S.Si dari Biro Alumni dan Kemahasiswaan (BAKA) dan Bpk. Setyo Tri Wahyudi, SE., M.Ec., Ph.D dari FEB Universitas Brawijaya Malang.

workshop-PIM3  workshop-PIM4

Workshop ini tidak hanya sekedar memberikan materi kepada peserta tetapi  terdapat pula  praktek penulisannya. Pada sesi ketiga, seluruh peserta workshop diberikan kesempatan untuk menuangkan ide kreatif mereka dalam bentuk tulisan. Tulisan ini merupakan sebuah simulasi atau kerangka berfikir sebelum membuat sebuah PKM. Format penulisannya meliputi jenis PKM, permasalahan yang ada hingga solusi yang ditawarkan oleh penulis. Setelah itu, setiap Tim maju untuk mempersentasikan hasil penulisan tersebut.